software aplikasi pos kasir

software aplikasi pos kasir terbaik ,Tahun 2022, hampir setiap toko swalayan yang ada di kawasan pertokoan atau pinggir jalan sudah menggunakan POS di meja kasir. Berbagai bisnis seperti rumah makan, toko bagunan, apotik, salon dan coffee shop mulai menggunakan sistem POS retail berbasis cloud untuk memudahkan dalam proses transaksi dengan pelanggan.

Pemilik bisnis di Indonesia, saat ini sudah mulai sadar akan pentingnya proses transaksi yang cepat dan keakuratan dalam perhitungan serta pencatatan transaksi bisnis mereka. Bayangkan jika pelanggan kecewa karena Anda memproses transaksi lama dan nilai yang tertera di invoice selalu salah, Anda harus segera menemukan software untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam artikel ini kami akan memberitahukan kepada Anda, apa saja keuntungan dan manfaat sistem POS untuk bisnis retail beserta dengan rekomendasinya! Yuk disimak sampai habis!

Keuntungan Software Aplikasi POS Kasir Untuk Retail dan Grosir

Keuntungan Menggunakan Point of Sales

Detail dan Lengkap

Keuntungan yang pertama, Anda sebagai pengguna akan mendapatkan laporan hasil penjualan pada hari itu juga secara cepat dan mudah. Hal ini membuat Anda tidak perlu lagi menghitung jumlah di nota atau bukti transaksi lainnya untuk memastikan jumlah penjualan secara manual. POS membuat Anda dan tim hemat waktu dan tenaga, sehingga dapat fokus pada peningkatan produktivitas kerja.

Selalu Update

Selain detail dan lengkap, Anda dapat secara cepat mendapatkan informasi mengenai stok barang yang masih tersedia dan yang sudah kosong di gudang. Walaupun Anda sedang berada di tempat yang jauh sekalipun, bahkan ketika sedang liburan tetap dapat mengecek persediaan barang di toko berserta penjualan yang sudah masuk. Dengan POS, dapat meminimalisir kecurangan karyawan saat pemilik bisnis sedang tidak berada di tempat.

Laporan Cepat

Laporan penjualan seperti laba dan rugi akan tersaji secara otomatis di dashboard tanpa harus susah payah mencari di tumpukan dokumen seperti pada jaman dahulu kala.

Rekomendasi Sistem POS Retail

Sistem POS ini sangat berperan penting karena dapat mencatat transaksi yang terjadi di bisnis Anda tanpa perlu menggunakan cara manual yang memakan waktu lama. Penggunakan POS membuat kinerja karyawan di bagian kasir menjadi lebih efisien dan menghemat waktu.

Berikut ini kami berikan rekomendasi sistem POS yang dapat digunakan bisnis retail dalam mengelola persediaan barang beserta transaksi penjualan.

MASPOINT

MASPOINT merupakan sistem POS yang dapat terintegrasi dengan MASERP. Dengan MASPOINT, Anda dapat mengelola berbagai aktivitas penjualan hingga pembuatan laporan, berikut ini fitur yang ditawarkan MASPOINT:

  • Penjualan langsung (POS) untuk toko online dan offline
  • Pembuatan sales order (SO)
  • Maintenance data customer dalam database terpusat
  • Cek nilai dan jumlah persediaan secara real time
  • Cek riwayat transaksi harian, bulanan maupun periode yang Anda butuhkan
  • Generate laporan penjualan
  • Cetak katalog produk
  • Penghapusan transaksi dengan otorisasi
  • Scan barcode dengan kamera
  • Integrasi dengan mesin barcode melalui bluetooth atau kabel, dan mesin kasir.
software aplikasi pos kasir

Majoo

Dengan harga berlangganan Rp100.000 per tahun, POS retail dari Majoo sebagai yang termurah dan cocok untuk bisnis baru. Fitur-fitur POS yang ditawarkan pun tidak setengah-setengah, seperti penjualan, laporan, inventori, bahkan untuk layanan basic-nya sekalipun.

Jika Anda ingin menambahkan fitur-fitur lainnya seperti invoicing, akuntasi, dan analisa bisnis, Anda bisa memilih model berlangganan lainnya yang harganya cukup murah. Model Business yang dibanderol dengan harga Rp50.000/bulan/outlet, atau model yang paling lengkap, yakni Business yang dihargai Rp100.000/bulan/outlet. Download Source Code Aplikasi Disini

software aplikasi pos kasir

Moka POS

Rekomendasi POS selanjutnya yakni Moka POS. Buat Anda yang sudah berkecimpung cukup lama di industri retail, pastinya sudah pernah mendengar Moka POS. Moka POS menawarkan fitur tambahan yang bisa dibeli dengan harga terpisah. Beberapa fitur yang ditawarkan yakni ingredient inventory, table management, CRM pro, dan employee slot. Pelanggan bebas memilih fitur mana saja yang dibutuhkan. Harganya yang terbilang murah adalah salah satu aspek yang membuat Moka cukup menggoda.

software aplikasi pos kasir

Kesimpulan

Jadi, sistem POS retail ini cocok di segala jenis bisnis yang memberikan kemudahan dan memiliki manfaat untuk pemilik bisnis. Selain itu memilih sistem POS yang tepat sesuai dengan jenis usaha juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Karena dengan memilih sistem POS yang tepat, Anda dapat menikmati keuntungan dari implementasi sistem yang lebih maksimal.

By admin