Tips Dalam Membersihkan Lantai Vinyl Rumah Sakit

Sudahkah kamu tahu bahwa vinyl yang biasanya dibuat untuk melapisi lantai rumah juga bisa digunakan untuk melapisi lantai rumah sakit ? Walau biasanya tipe dan motif yang digunakan berbeda, namun cara membersihkan vinyl yang di gunakan di lantai rumah sakit juga sama dengan cara memebersihkan vinyl yang di gunakan di lantai rumah.

Jika anda ingin membuat lantai vinyl rumah sakit terlihat mengkilap, sebenarnya hal itu bukan menjadi hal yang sulit. Namun nyatanya, kebanyakan orang justru meremehkan hal ini dan malah salah memilih pembersih sehingga hal ini justru membuat lantai vinyl menjadi terlihat kusam. Nah, agar tidak terjadi hal yang seperti itu, mari kita simak langkah-langkah yang bisa kita gunakan untuk membersihkan lantai Vinyl Rumah sakit :

  • Mengepel dengan menggunakan Larutan Khusus

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengepel menggunakan larutan atau cairan khusus. Vinyl rumah sakit sebenarnya bisa saja kamu pel dengan menggunakan air biasa. Tetapi, air biasa hanya akan membuat lantai vinyl bersih tetapi tidak mengkilap. Hal ini bisa terjadi dikarenakan lantai Vinyl memiliki bahan khusus, maka dari itu sebaiknya kita harus mempergunakan larutan khusus yang memiliki efek samping yang minim.

Selain dari pada itu, Cairan khusus juga biasanya akan lebih efisien dalam membersihkan lantai. Hal ini karena tidak semua Vinyl lantai rumah sakit bisa tahan terhadap kandungan bahan kimia yang biasanya di gunakan oleh caiaran pembersih lantai yang biasa di gunakan di rumah. Selain itu, standar kemanan rumah sakit juga biasanya tidak sembarang mengizinkan cairan pembersih lantai biasa untuk dapat di gunakan.

  • Menyapu secara rutin

Selain mengepel, salah satu cara merawat lantai vinyl rumah sakit adalah dengan menyapu lantai rumah sakit setiap hari. Hal ini menjadi hal yang simple dan sangat mudah untuk di lakukan. Walaupun sebenarnya lantai vinyl memang tidak mudah untuk terkena bakteri atau kuman-kuman yang ada. Namun, dengan kita rajin membersihkan dengan cara menyapu bisa membuat lantai semakin bersih dan mudah untuk di bersihkan.

Baca Juga  Manfaat dan Harga Tanaman Porang 2021

Cara lain yang bisa di gunakan untuk membersihkan lantai vinyl rumah sakit adalah dengan menggunakan Vacum Cleaner. Vacum Cleaner bisa kita gunakan saat kita ingin membersihkan sudut-sudt terpencil yang kadang tidak bisa kita jangkau hanya dengan menggunakan sapu atau pel. Saat ini sudah banyak yang memang menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan lantainya.

  • Membersihkan menggunakan Cuka & Baking Soda

Hal ini bisa kita gunakan untuk ruangan-ruangan yang biasanya di kerumuni oleh banyak orang seperti lobi rumah sakit, ruang tunggu pasien atau semacamnya. Biasanya di ruang seperti itu kita harus menggunakan campuran dari air cuka dan baking soda, untuk membuat lantai rumah sakit terlihat lebih mengkilap dan lebih sedap untuk di pandang.

Lantai yang kusam akan terlihat kurang enak untuk di lihat, terutama di tempat yang sering di datangi oleh orang seperti lobi atau ruang tunggu. Sedangkan dengan lantai yang bersih, orang akan lebih nyaman untuk beraktivitas. Selain hal itu, di tempat seperti lobi rumah sakit juga tidak ada zat kimia yang berbahaya seperti contohnya ruang operasi. Hal ini membuat membersihkan lantai vinyl rumah sakit menggunakan baking soda menjadi hal yang aman untuk di lakukan.

Nah berikut, beberapa tips yang telah di jelaskan adalah langkap yang bisa kita gunakan dalam membersihkan lantai vinyl rumah sakit.

(Visited 2 times, 1 visits today)