7 Hal yang Menyebabkan Sofa Di Rumah Jadi Cepat Rusak

Sofa sebagai furniture yang ada selalu setiap rumah. Perannya, untuk melihat tv atau dipakai untuk melayani tamu. Tetapi, seiring waktu berjalan, sofa akan alami peralihan. Dimulai dari bantalan yang tidak empuk sampai sofa hancur.

Apa lagi, bila rekan-rekan tidak menjaganya secara benar. Sofa jadi lebih cepat hancur dan tidak tahan lama. Sudah pasti rekan-rekan tidak mau ini terjadi?

Secara umum, pemilik rumah ingin menempatkan sofa dalam ruang tamu atau ruangan keluarganya. Sofa menjadi satu diantara tipe furniture untuk duduk yang menjadi favorite karena tawarkan rasa empuk saat memakainya.

Tetapi harga sofa yang mahal membuat tidak seluruhnya rumah memiliki. Bila Anda memiliki, karena itu rawatlah sebagus mungkin. Anda harus menjaganya secara tepat supaya tidak cepat hancur.

Sofa yang terurus dan dipakai secara baik umumnya dapat dipakai sampai belasan tahun. Nach, berikut tiga hal yang penting Anda kenali supaya sofa tidak cepat hancur:

Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan sofa tidak tahan lama dan cepat hancur, diantaranya:

  1. Duduk di Posisi yang Sama

Beberapa orang kerap duduk di daerah dan tempat yang serupa. Argumennya, karena tempat itu berasa nyaman dibanding dengan tempat lain. Walau sebenarnya, rutinitas ini tidak bagus. Sebab bisa menghancurkan permukaan sofa secara perlahan-lahan. Supaya tidak terlalu cepat hancur, rekan-rekan dapat ganti tempat saat duduk di sofa. Bila ini hari pilih tempat samping kiri, karena itu esok harus pilih duduk di tempat samping kanan.

  1. Kerap Tidur di Sofa

Banyak orang kerap memakai sofa untuk tidur semalaman. Walau sebenarnya, sofa tidak dibuat untuk lakukan pekerjaan ini. Perihal ini pula yang mengakibatkan sofa hancur secara cepat. Sofa yang kerap disetubuhi akan mempunyai kerangka dan bantalan yang lebih kempes. Bila hal ini selalu berulang-ulang, karena itu bantalan dan kerangka sofa akan hancur.

  1. Tidak Membersihkan Sofa dengan Teratur
Baca Juga  Cara Mudah Bisnis Pulsa Omset Puluhan Juta

Jarang-jarang membersihkan dan bersihkan sofa bisa saja pemicu sofa hancur. Karena, bantalan sofa yang dengan bahan kain itu gampang mempernyerap kotoran, debu, dan berbau. Kotoran-kotoran sofa bisa datang dari remahan makanan, partikel debu, dan beberapa sel kulit yang terkupas. Walau timbunan kotoran itu tidak kelihatan oleh mata. Cuci Sofa Jakarta Dianjurkan untuk selalu membersihkan dan membersihkan dengan teratur. Bila rekan-rekan rajin bersihkan dan membersihkan sofa, karena itu sofa semakin lebih bertahan lama dan tidak gampang hancur.

  1. Menempatkan Sofa di Lokasi yang Terserang Cahaya Matahari

Cahaya matahari rupanya dapat tinggalkan sisa putih dan warna menghilang. Oleh karenanya, rekan-rekan harus menempatkan sofa di tempat yang teduh. Jika rekan-rekan menempatkannya di lokasi yang intensif mataharinya tinggi, karena itu sofat akan cepat hancur. Hingga rekan-rekan harus berpikiran dan memerhatikan penempatan sofa secara baik.

  1. Tidak Bersihkan Bintik pada Sofa

Saat sofa terserang curahan makanan dan minuman, karena itu sebagusnnya selekasnya membersihkan. Janganlah sampai ada bintik yang jadi kering. Cuci Springbed Jakarta Bila ini didiamkan makin lama, maka sulit dibikin bersih. Bila rekan-rekan tidak menjaganya secara baik, seperti biarkan bintik jadi kering pada sofa. Karena itu, sofa juga tidak bertahan dengan lama.

  1. Biarkan Sofa Langsung Terkena Cahaya Matahari

Untuk hilangkan berbau apek pada sofa, menjemurnya di bawah cahaya matahari minimal satu minggu sekali sepanjang sejam cukup baik dan benar-benar dianjurkan. Tetapi, pancaran cahaya matahari terus-terusan malah bisa memudarkan warna sofa. Jauhi menempatkan sofa di lokasi yang tetap terkena matahari dan ganti status sofa secara periodik untuk menjaga performanya supaya terlihat seperti baru.

  1. Biarkan Hewan Piaraan Bebas Mencakar dan Menggigiti Sofa
Baca Juga  Cara Mudah Bisnis Pulsa Omset Puluhan Juta

Mencakar dan menggigit ialah sikap alami untuk hewan piaraan seperti kucing dan anjing. Hewan piaraan yang didiamkan berkeliaran bebas di rumah tanpa dipantau dan dididik secara baik akan terlatih untuk mencakar atau menggigiti sofa, yang hendak membuat kain lapisan dan kayunya berlubang bahkan juga terkeloyak. Membeli scratching post atau mainan karet dan didik sang manis sejak dari awal tidak untuk menghancurkan mebel, atau jauhi tempat permainannya dari sofa Anda.

Nach, itu lah tujuh hal yang dapat mengakibatkan sofa hancur secara cepat. Satu diantaranya ada rutinitas kerap tidur di sofa.

(Visited 9 times, 1 visits today)